23 May 2010

Mitos Bayi Lelaki atau Perempuan


...assalamualaikum...

sekarang ni dekat ofis sebenarnya...sedang bekerja dan bekerja...tiba-tiba rasa macam nak cari mitos berkenaan dengan petanda bayi yang dikandung lelaki atau perempuan...hurm...macam menarik...why not i share it with you...tapi ini semua hanya mitos tau...kebenaran tak 100% pun...saya post di sini pun hanya untuk suka-suka...baca je la kan...

KOMPAS.com
Mitos tetap saja tumbuh subur di tengah masyarakat karena diwariskan dari satu generasi ke generasi berikutnya. Cakupannya juga sangat luas, di antaranya seputar kesehatan keluarga. Misalnya, makan wortel bisa menambah ketajaman penglihatan. Atau soal keamanan, seperti bila mau berenang, tunggullah satu jam setelah makan.

Nah, di bawah ini ada sejumlah mitos yang banyak beredar seputar kehamilan. Kendati tak jelas asal-usulnya, tetap saja banyak orang yang percaya segala mitos ini. Percaya atau tidak, itu sepenuhnya hak Anda!

Bila ibu hamil lebih suka berbaring di sisi kiri, nantinya ia akan menimang bayi laki-laki. Sedangkan bila lebih sering berbaring miring ke kanan, besar kemungkinan bayinya perempuan.
:: waktu tidur saya banyak mengiring ke kanan ::


Bila mengalami mual muntah hebat di saat hamil, berarti bayinya perempuan. Sedangkan bila tidak, pasti bayinya laki-laki.
:: saya memang banyak muntah (muntah air + muntah kuning + muntah lepas makan)
::

Bila kulit tangan terasa kering, berarti bayinya laki-laki. Sedangkan bila kulitnya berubah jadi lembut, bayi yang dilahirkan pasti perempuan.
:: kulit saya kering la ::


Bila ngidam jeruk, berarti bakal menimang bayi perempuan.
:: di awal kehamilan saya memang suka makan jeruk
::

Bila kulit tubuhnya pecah, berarti akan memiliki bayi perempuan.
:: tak perasan la pulak ::

Bila senantiasa merasa bersyukur selama kehamilan, berarti akan punya momongan perempuan. Sebaliknya, bila selalu gugup dan cemas, berarti bayi laki-laki yang akan lahir.
:: memang sangat bersyukur kerana dikurniakan rezeki ni awal-awal ::


Bila wajah ibu hamil terlihat tampak lebih berisi, berarti bayinya perempuan.
:: yang ni memang ramai yang tegur...saya sendiri pun perasan muka makin berisi
::

Tergila-gila pada makanan yang asin-asin? Bersiap-siaplah mendapatkan bayi laki-laki. Ngidam makanan yang manis-manis? Berarti bayi yang akan dilahirkan adalah perempuan.
:: minat makanan masin masa trimester pertama...sekarang ni suka yang manis-manis pulak ::


Bila payudara sebelah kanan lebih besar dari payudara kiri, itu artinya akan dikaruniai bayi perempuan. Sebaliknya, bila payudara kiri yang lebih besar, berarti bayinya nanti laki-laki.
::
tak perasan la pulak...macam sama je ::

Sangat gampang berubah-ubah perasaan secara ekstrem? Berharaplah dapat bayi perempuan.
::
memang emosional sangat-sangat masa preggy ni...terutama dengan suami...kesian dia jadi mangsa ::

so...apa pendapat anda semua?

1 comment:

--as-- said...

kalau tengok bentuk perut pun boleh agak kot...bulat perempuan, bujur lelaki..yeker?